nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eggi Sudjana Puasa Ngomong soal Penangguhan Penahanan

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 14:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 337 2070639 eggi-sudjana-puasa-ngomong-soal-penangguhan-penahanan-GDrZHjfvnR.jpg Eggi Sudjana (Foto: Putra Ramadhani)

BOGOR - Pasca-penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana sudah berada di kediamannya di Jalan Sultan Agung, Perumahan Villa Indah Pajajaran (VIP), Kota Bogor, Jawa Barat. Eggi memilih enggan banyak berkomentar terkait dikabulkannya permohonan penangguhan penahanan oleh Polda Metro Jaya. 

"Lagi puasa ngomong, statusnya kan masih penangguhan penahanan jadi belum bebas. Ya bagus lah, dibebasin kan bagus. Nanti kalau mau nanya ke pengacara saya saja ya. Saya sudah komitmen (tidak bicara) kalau nyalahin komitmen nanti masuk lagi," katanya kepada Okezone, Selasa (25/6/2019).

Eggi Sudjana

Meski demikian, Eggi membenarkan jika salah satu alasan polisi untuk mengabulkan penangguhannya itu karena penyakit yang sedang dialaminya.

"Iya benar, gulanya tinggi pernah sampai 300-400, hampir setiap seperempat jam saya kencing terus, juga hipertensi saya tinggi, kemudian jantung kan saya pasang ring satu. Kalau ada apa-apa saya dipenjara ketiban pulung nanti," ujar Eggi.

Baca Juga: Eggi Sudjana Berterima Kasih ke Prabowo hingga Kapolri Usai Penahanan Ditangguhkan

Seperti diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka setelah melontarkan pernyataan tentang people power yang dianggap makar. Kemudian, Eggi dilaporkan Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan perbuatan makar.

Secara paralel, pernyataan Eggi itu juga dilaporkan Relawan Jokowi Jomac Supriyanto ke Bareskrim Polri pada Jumat 19 April. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

Baca Juga: Polda Metro Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini