nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks-Deputi Penindakan KPK Resmi Dilantik Jadi Kapolda Sumsel

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 10:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 25 337 2070546 eks-deputi-penindakan-kpk-resmi-dilantik-jadi-kapolda-sumsel-LerQEHMKi9.jpg Irjen Pol Firli (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA - Kapolri Jendral Tito Karnavian resmi melantik Irjen Pol Firli sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Pelantikan dilakukan di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Mantan Deputi Penindakan KPK ini menggantikan Irjen Zulkarnaen Adinegara yang akan menempati posisi baru sebagai Kakorpolairud Baharkam Mabes Polri.

 Baca juga: Mantan Kasatreskrim Polres Jakbar Ditunjuk Jadi Dirreskrimsus Polda Papua

Acara serah terima jabatan itu sendiri diawali dengan penyematan lencana dan penyerahan tongkat komando dan dilanjutkan dengan sumpah jabatan. Sumpah jabatan dibacakan Kapolri Tito dan diikuti oleh Irjen Firli.

 Pelantikan Irjen Pol Firli Jadi Kapolda Sumsel (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

Dalam sumpahnya, Firli menyatakan akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila dan UUD 1945 dan negara kesatuan Republik Indonesia.

 Baca juga: Polri Tarik Deputi Penindakan KPK Jadi Kapolda Sumsel

"Bahwa saya akan menaati segala peratutan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Irjen Firli merupakan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Firli ditarik dari lembaga antirasuah itu kembali ke Polri karena dipromosikan jabatan baru.

Mutasi di tubuh Kepolisian ini, dikeluarkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dengan TR nomor ST/1590/VI/KEP/2019 yang dikeluarkan, Kamis 20 Mei 2019 kemarin.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini