nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bus Antikorupsi KPK Roadshow ke-28 Titik di Jawa-Bali

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 17:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 337 2069275 bus-antikorupsi-kpk-roadshow-ke-28-titik-di-jawa-bali-6E6PaJolY7.JPG Bus antikorupsi KPK siap menjelajah negeri tularkan virus antikorupsi (Foto: Arie Dwi Satrio/KPK)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan menggelar kegiatan roadshow ke sejumlah daerah di Indonesia dengan menggunakan bus antikorupsi. Kagiatan tersebut bertajuk "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi". Lembaga antirasuah itu bakal menyambangi 28 kota dan kabupaten di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali dengan menggunakan bus tersebut.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarief menjelaskan, jelajah negeri menggunakan bus antikorupsi ‚Äémerupakan program rutin tahunan yang dilakukan KPK. Program ini sebelumnya juga pernah terlaksana pada 2018 silam.

"Ini sudah dilaksanakan tahun lalu dan akan dilanjutkan pada kesempatan ini dengan jangkauan lebih luas," kata Laode saat melepas keberangkatan bus antikorupsi di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Berdasarkan data dari KPK, tercatat lebih dari 20.000 masyarakat terlibat langsung dalam beragam program pencegahan korupsi di 11 kota, pada tahun lalu. KPK berharap antusiasme masyarakat pada tahun ini akan semakin banyak.

Bus Antikorupsi KPK

"Kita harap pada tahun berikutnya, kota di luar Jawa dan Bali bisa diunjungi bus KPK ini," katanya menambahkan.

Menurut Laode, bus antikorupsi yang akan menjelajah Pulau Jawa dan Bali ini dapat digunakan sebagai ajang untuk pengaduan bagi masyarakat. Nantinya, bus antikorupsi akan melakukan kampanye program-program pencegahan KPK di kegiatan car free day dan kampus-kampus perguruan tinggi.

"Bus KPK juga bisa menerima pengaduan masyarakat, juga bisa dimintakan petunjuk para kru KPK," ujarnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini