Semua Pembelaan Ditolak JPU, Ratna: Kalau Engga Terima Gimana? Guling-Guling?

Sarah Hutagaol, Okezone · Jum'at 21 Juni 2019 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 337 2069259 semua-pembelaan-ditolak-jpu-ratna-kalau-engga-terima-gimana-guling-guling-uQbkBF6KfR.jpg Sidang Ratna Sarumpaet (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Usai mendengarkan jawaban dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang yang beragendakan replik, terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet memberikan tanggapannya.

Baginya, ia tidak mempermasalahkan terkait semua pembelaan atau pledoinya yang ditolak oleh JPU. Tidak ingin berkomentar banyak, Ratna pun mengimbau untuk menunggu jawaban penasehat hukumnya pada sidang selanjutnya.

"Kalau saya enggak terima gimana ya? Guling-guling maksudnya? Kita lihat saja hari Selasa jawaban dari penasehat hukum saya," ujar Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Lebih lanjut, ibunda dari artis Atiqah Hasiholan ini pun mengungkapkan kalau sudah menjadi tanggungjawab JPU memberikan sanggahan terhadap pembelaan yang diajukannya pada sidang sebelumnya.

"Ya memang tanggung jawab mereka menjawab sanggahan," pungkasnya.

Ratna

Baca Juga: JPU Tolak Semua Pleidoi Ratna Sarumpaet

Seperti diberitakan sebelumnya, Reza Murdani selaku JPU menyebutkan kalau semua pembelaan Ratna ditolak oleh pihaknya. Hal tersebut dikarenakan nota pembelaannya tidak mendasar.

Penasehat hukum Ratna Sarumpaet pun akan menjawab penolakan yang dilakukan oleh JPU dalam sidang selanjutnya yang beragendakan duplik pada Selasa, 25 Juni 2019.

Sekadar diketahui, Ratna dinilai bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Dia dinilai telah menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong dan dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini