nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Sebut Oknum Polisi Terlibat dalam Kasus Penyiraman Novel Baswedan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 18:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 337 2068853 kuasa-hukum-sebut-oknum-polisi-terlibat-dalam-kasus-penyiraman-novel-baswedan-m6nSK7SVdz.jpg Penyidik senior KPK, Novel Baswedan jadi korban penyiraman air keras oleh OTK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim kuasa hukum Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa mengungkap adanya keterlibatan oknum polisi dalam teror penyiraman air keras kepada Novel. Informasi tersebut diperolehnya dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

"Ada satu poin penting yang disampaikan bulan (Mei) lalu oleh salah satu tim gabungan, yaitu adanya kuatnya dugaan keterlibatan oknum anggota kepolisian dalam kasus kekerasan terhadap Novel Baswedan," kata Alghiffari, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Rencananya, tim kuasa hukum Novel akan turut mendampingi penyidik senior KPK itu menjalani pemeriksaan bersama dengan penyidik Polda Metro Jaya dan tim gabungan polri. Untuk itu pihaknya juga akan mengklarifikasi informasi tersebut.

"Hari ini kami ingin mengklarifikasi hal tersebut, dan ingin agar fakta-fakta tersebut dieksplorasi di pemeriksaan kasus Mas Novel," ujar dia.

Novel Baswedan

Sebelumnya, kuasa hukum Novel Baswedan dari Kontras Yati Andriyani juga menjelaskan bahwa dalam pemeriksaan ini pihaknya akan memastikan pemeriksaan dapat berjalan sesuai prosedur.

"Kami juga akan meminta penjelasan terkait dugaan siapa yang bertanggung jawab dalam kasus ini," kata Yati.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini