nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Bawah Disebut Masih Ingin Airlangga Hartarto Jadi Ketum Golkar

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 20 337 2068775 arus-bawah-disebut-masih-ingin-airlangga-hartarto-jadi-ketum-golkar-y2TeVcMi8F.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: DPP Partai Golkar)

JAKARTA - Isu Musyawarah Nasional atau Munas Partai Golkar masih terus memanas hingga kini. Beberapa kader dikabarkan ingin menggelar secepatnya, dan masih banyak juga yang lainnya ingin mempertahankan kepemimpinan yang sekarang.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Christina Aryani mengatakan, dukungan untuk Ketua Umum Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar terus menguat. Dukungan dari daerah-daerah pun terus mengalir.

“Melihat dinamika yang terjadi sekarang, tampak bahwa dukungan dari daerah-daerah ke Pak Airlangga terus mengalir. Hampir semua DPD sudah menyatakan sikap akan tetap solid mendukung Pak Airlangga memimpin kembali,” kata Christina Aryani di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Ia mengatakan, dengan melihat kondisi Partai Golkar saat ini, banyak capaian positif yang harus diapresiasi termasuk tentunya saat Airlangga memimpin selama kurang lebih 1,5 tahun terakhir.

"Situasi Golkar saat beliau memimpin tentu tidak mudah dan semua kader tahu itu sehingga ketika bisa diatasi dengan baik termasuk saat menghadapi Pileg dan Pilpres kemarin. Golkar berhasil melewati fase sulit tersebut," tutur Christina.

Partai Golkar

Baca Juga: Soal Kursi Ketum Golkar, Bamsoet Masih Fokus Persidangan MK)

“Bahwa ada kader lain yang juga akan maju tentu saja baik sejauh melewati proses-proses demokrasi dalam partai. Golkar toh juga tidak kekurangan kader untuk itu," imbuhnya.

Salah satu nama yang dikabarkan akan maju sebagai caketum partai berlambang pohon beringin itu adalah Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Soal itu, kata dia, menunjukkan Golkar sebagai partai yang demokratis dan terbuka.

“Tetapi yang saat ini yang kita lihat dapat dukungan cukup luas dari kader di bawah memang Pak Airlangga dan mereka pasti punya pertimbangan untuk itu. Nanti kami lihat bagaimana ke depannya. Proses juga masih panjang,” jelas Christina.

Diketahui, Golkar akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional pada Desember 2019. Airlangga Hartarto sendiri sudah menyatakan siap untuk maju sebagai Ketua Umum untuk periode 2019-2024.

"Insyaallah (maju). Ada beberapa daerah sudah memberikan dukungan," kata Airlangga ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 19 Juni 2019.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini