nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bakal Pantau Group WhatsApp, BPN: Asal Jangan Bungkam Demokrasi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2019 06:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 20 337 2068555 polisi-bakal-pantau-group-whatsapp-bpn-asal-jangan-bungkam-demokrasi-FIJi9BnAjr.jpg Aplikasi Whatsapp (Foto: Google Play)

JAKARTA - Tim patroli Siber Mabes Polri berencana akan melakukan pemantauan terhadap berbagai grup yang ada di dalam sebuah aplikasi pesan singkat Whatsapp. Langkah tersebut diambil untuk menjaga stabilitas keamanan negara.

Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sodik Mujahid menganggap patroli siber yang akan dilakukan pihak kepolisian adalah hal yang wajar. Asalkan, tekannya, patroli siber tidak sampai menggangu pribadi atau privacy seseorang.

"Jangan sampai mengganggu privacy warga negara. Seperti halnya patroli keamanan lalu lintas atau patroli keamanan lingkungan yang jangan sampai jadi mengganggu kenyaman warga," kata Sodik kepada Okezone, Kamis (20/6/2019).

Wassap

Baca Juga: Polri Pantau Ketat Medsos saat Pilkada Serentak

Sodik juga berharap dengan adanya patroli siber dari polisi membatasi warga negara untuk berkumpul dan berserikat.‎ Terlebih, mengganggu hak orang untuk menyampaikan pendapat.

"Jangan juga menambah gaya represif otoritarisme dan melemahkan atau membungkam demokrasi. Jangan melanggar dan harus sesuai dengan Undang-Undang ITE dan sejenisnya," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini