nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Akan Bahas Persoalan Sampah Laut dalam KTT ASEAN di Thailand

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 14:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 19 337 2068280 jokowi-akan-bahas-persoalan-sampah-laut-dalam-ktt-asean-di-thailand-RXrjAhccst.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas guna persiapan kunjungan kerjanya dalam KTT ASEAN dan KTT G-20.

KTT ASEAN ke-34 bakal digelar di Thailand sementara‎ Jepang bakal menjadi tuan rumah KTT G20 dalam pekan ini.

"Kita harus melakukan persiapan sebaik-baiknya untuk rebut peluang yang ada terutama dala. rangka penguatan ekonomi negara dan kepentingan nasional kita," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

 Presiden Jokowi

Sejumlah isu telah disiapkan Kepala Negara untuk dibawa dalam pertemuan negara-negara ASEAN dan G-20 itu. Menurut Jokowi, Indonesia akan mengajak negara-negara tersebut mengantisipasi perang dagang antara Amerika dan China.

"Agar stabilitas ekonomi ASEAN tetap terjaga. Penting sekali kita ajak negara ASEAN tetap bersatu," paparnya.

Jokowi juga akan membawa isu tentang lingkungan dalam dua pertemuan internasional itu. "Berkaitan dengan ‎sampah laut ini juga menjadi isu yang perlu kita angkat," imbuhnya.

 Presiden Jokowi

Jokowi juga tetap berkomitmen dalam isu percepatan perdamaian di Rakhine State, Myanmar. Isu juga kerap disampaikan oleh Jokowi dalam berbagai forum Internasional.

"Yang berkaitan dngan percepatan perdamaian di Rakhine State. Itu tiga hal yang akan kita sampaikan di KTT ASEAN," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini