KPK: PT Palma Satu Cabut Gugatan Praperadilan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 18 Juni 2019 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 18 337 2068012 kpk-pt-palma-satu-cabut-gugatan-praperadilan-c92nx1hrrR.jpg Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan PT Palma Satu (PS) telah mencabut permohonan praperadilan yang diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. PT Palma Satu sebelumnya mengajukan gugatan atas penetapannya sebagai tersangka korporasi kasus dugaan korupsi ‎pengajuan revisi alih fungsi hutan di Riau tahun 2014. 

“Pihak PT Palma Satu telah mencabut praperadilan yang diajukan sebelumnya ke PN Jaksel dengan perkara No.42/Pid.Pra/2019/PN. Jkt.Sel (17/06),” kata Febri di Gedung Merah Putih, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga: KPK Tetapkan PT Palma Satu Jadi Tersangka Korupsi Alih Fungsi Hutan

KPK

Dituturkan Febri, sebelumnya praperadilan yang diajukan oleh Surya Darmadi yang diduga merupakan Beneficial Owner PT PS yang ditetapkan sebagai tersangka secara bersamaan sudah disidang di PN Jaksel dan hakim menolak praperadilan tersebut.

“Saat ini, KPK terus melakukan Penyidikan dengan tiga tersangka tersebut, termasuk 1 korporasi PT. PS,” ujarnya.

Selain menetapkan PT Palma Satu sebagai tersangka korporasi, KPK juga menetapkan dua pengurusnya yakni, Legal Manager PT Duta Palma Group, Suheri Terta dan Pemilik PT Darmex Group atau PT Duta Palma, Surya Darmadi, sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Baca Juga: Ajukan Kasasi Vonis Bebas Bupati Rokan Hulu, KPK Berharap MA Lebih Jernih

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini