nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Said Aqil Enek dengan Tutur Kata Wakil Ketua DPR

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 20:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 17 337 2067543 said-aqil-enek-dengan-tutur-kata-wakil-ketua-dpr-hhJ8l7sSHe.jpg Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj sempat membahas soal tutur kata dari politisi yang dianggap kurang baik. Ia pun menyinggung Wakil Ketua DPR RI.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Said Aqil ketika memberikan ceramah dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Senin, Jakarta, Senin (17/6/2019).

"Tutur kata, redaksi, ungkapan yang simpatik, yang menarik yang tidak bikin orang senep gitu. Ada Wakil Ketua DPR yang tiap kali ngomong bikin saya senep, ada," kata Said Aqil di Kantor DPP PKB.

(Baca Juga: Menhan Sambangi PBNU, Said Aqil Jelaskan soal Kelompok Radikal)

Kendati demikian, Said Aqil enggan menyebutkan siapa tokoh yang dirinya maksud itu. Meskipun begitu, ia mengaku tak menyimpan perasaan benci kepada wakil rakyat tersebut.

"Enggak usah sebut nama dan enggak usah sebut inisialnya lah. Wakil ketua DPR RI yang tiap kali dia ngomong saya senep gitu. Benci sih enggak, benci sih enggak, (tapi) enek," tuturnya.

Gedung DPR

Said Aqil berharap kader-kader yang berada di naungan PKB dapat mengeluarkan tutur kata yang menarik dan juga baik ketika menyampaikan pendapat atau pun bertemu dengan sejumlah pihak lain.

"Jangan sampai ada kader-kader PKB yang seperti itu. Ketika akan meyampaikan pendapatnya, dalam sharing, atau rapat bersama atau dalam konferensi bersama, konferensi wartawan, konferensi pers, harus memilih kata-kata yang menarik," kata Said Aqil.

"Kadang-kadang ungkapan mengandung sihir yang mengalahkan orang banyak. Cari kata-kata redaksi yang menarik dan simpatik. Ini kunci kesuksesan dakwah," imbuhnya.

(Baca Juga: Ini 8 Rekomendasi Multaqo Ulama untuk Masyarakat Indonesia)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini