nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi I DPR Kecam Pendudukan Ilegal Israel di Tanah Palestina

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 20:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 14 337 2066636 komisi-i-dpr-kecam-pendudukan-ilegal-israel-di-tanah-palestina-jWmXI9wCAy.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Ansori meminta kepada masyarakat Indonesia maupun internasional untuk bersama-sama menentang tindak kekerasan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

"Pendudukan ilegal Israel atas palestina tidak hanya menimbulkan ketakutan bagi warga, akan tetapi juga menghambat mobilitas perdagangan dan perekonomian rakyat palestina," kata Syaiful dalam keterangan tertulis, Jumat (14/6/2019).

Presiden Konfederasi serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) itu mengaku prihatin atas atas kondisi para pekerja Palestina di Israel yang mengalami diskriminasi dan pelanaggaran hak-hak ketenagakerjaan.

Pelastina

"Kami mengaku sangat prihatin atas laporan bahwa para pekerja Palestina di Israel mengalami eksplotasi, diskriminasi dan berbagai bentuk pelanggaran hak-hak ketenagakerjaan, seperti kondisi tempat kerja yang sangat buruk, kecelakaan kerja, dan pembayaran upah di bawah minimum," katanya.

Ia berharap warga Palestina dapat mencapai kehidupan yang layak mengingat semakin bertambahnya jumlah pengangguran disana

"Kami mendorong agar mendukung tercapainya kesejahteraan rakyat Palestina mengingat rakyat Palestina mengalami penurunan tingkat partisipasi kerja hingga mencapai 43,5% dan termasuk 10 terendah dari 189 negara di dunia," ujar dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini