nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Serahkan Berkas Eggi Sudjana dan Lieus ke Kejati DKI

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 337 2066445 polisi-serahkan-berkas-eggi-sudjana-dan-lieus-ke-kejati-dki-WootCyTyBO.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi telah menyerahkan berkas perkara tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, penyerahan berkas dua tersangka ke Kejati DKI Jakarta itu di waktu berbeda. Berskas Eggi diserahkan sejak tanggal 10 Juni dan Lieus tanggal 13 Juni.

"Berkas perkara dikirim ke Kejati DKI atas nama Eggi tanggal 10 Juni dan Lieus tanggal 13 Juni," tutur Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

(Baca Juga: Menhan Belum Terima Surat Permintaan Perlindungan dari Kivlan Zen

Lieus

Dia menuturkan, saat ini polisi sedang menunggu proses pemeriksaan berkas perkara oleh pihak Kejati. Bila dinyatakan lengkap, maka siap untuk disidangkan.

"Kami menunggu daripada keputusan Jaksa," imbuh Argo.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka setelah melontarkan pernyataan tentang people power yang dianggap makar. Kemudian, dia dilaporkan oleh seseorang bernama Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar.

Eggi Sudjana 

Sementara Lieus Sungkharisma ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar oleh penyidik Polda Metro Jaya. Untuk Eggi Sudjana, polisi telah melakukan penahanan.

(Baca Juga: Habil Marati Sudah Ditangkap, Barang Bukti Ini Diamankan Polisi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini