nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi-JK Ngevlog Bareng, Bicara soal Ketupat hingga 15 Cucu

Angkasa Yudhistira, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 14:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 12 337 2065655 jokowi-jk-ngevlog-bareng-bicara-soal-ketupat-hingga-15-cucu-c2ORZLGRme.jpg Jokowi-JK ngevlog bareng (Foto: Youtube)

LEBARAN selalu jadi momen spesial bagi umat Islam, khususnya warga Indonesia yang kerap menghabiskan waktunya bersama keluarga dengan sajian makanan khasnya, yakni ketupat dan opor ayam.

Ternyata, dua makanan khas itu pun jadi menu favorit bagi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Keduanya selalu menatikan ketupat dan opor dalam satu piring untuk disantap.

Hal tersebut diketahui saat Jokowi mengajak JK ngevlog bareng dan diunggah di Youtube, Selasa, 11 Juni 2019.

"Pak JK, untuk makanan saat lebaran, apa yang menjadi favorit Pak JK?" tanya Jokowi.

"Ya kalau lebaran, ketupat, ayam opor, sate. Tetap saja suatu yang kita selalu rindukan saat lebaran, bagaimana keluarga kumpul semuanya," jawab JK.

Jokowi-JK

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, JK mengaku lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya. "Kebetulan istirahat di rumah, jadi tidak banyak menikmati lebaran. tapi saya lihat semuanya lancar," ujar JK.

Selain bicara soal Lebaran, Jokowi juga bertanya ke JK tentang aktivitasnya yang beredar di media sosial, di mana politikus senior Partai Golkar itu nampak memangku cucunya.

"Saya lihat terakhir kemarin, Pak JK bermain dengan cucu. Itu cucu ke berapa pak? cucunya berapa pak JK?" Jokowi kembali bertanya.

"Lima belas, lima belas, pak. Lima belas sudah, itu cucu yang terakhir itu, yang paling kecil. Namany juga minta, namanya Yusuf juga, Yusuf Ibrahim," jawab JK.

Mendengar jawaban JK, Jokowi sedikit terkejut dengan jumlah yang cukup banyak itu. Kemudian, JK menjelaskan 15 cucu berasal dari lima anaknya.

"Jadi rata-rata tiga," ujar JK dengan tawa.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini