nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Bilang Belum Ada Pembicaraan soal Merapatnya Demokrat

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 16:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 337 2065363 jk-bilang-belum-ada-pembicaraan-soal-merapatnya-demokrat-fMVaGmYxqH.jpg Wapres Jusuf Kalla

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menytakan belum ada pembicaraan mengenai bergabungnya Partai Demokrat ke kubu pemerintah, kendati Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah beberapa kali bertemu Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut JK, pertemuan AHY dengan Jokowi dan Megawati adalah sesuatu yang baik apalagi di saat Idul Fitri. JK mengatakan lebaran dapat menjadi momentum silaturahim dan saling memaafkan.

"Ya semua tahu bahwa hubungan Bu Mega dengan SBY agak renggang kan, jadi justru anaknya generasi keduanya bagus, selfie-selfie, itu berarti mencairkan suasana politik nasional," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

AHY saat bertemu Jokowi di Istana

JK menuturkan, AHY selaku generasi setelah SBY berusaha merekatkan kembali hubungan yang sempat merenggang melalui momen silaturahim dengan Megawati. Jadi, pertemuan tersebut jangan hanya dilihat dari perspektif politik semata.

"Jadi terutama dari generasi muda, walaupun ada masalah di generasi sebelumnya, tapi pada generasi muda itu direkatkan, jadi jangan dilihat hanya saja sebagai sesuatu politik," ucap dia.

Dirinya pun menyambut baik pertemuan AHY dengan Megawati. Pertemuan tersebut juga bisa dimaknai sebagai ucapan terimakasih karena banyak tokoh yang hadir pada saat pemakaman Ani Yudhoyono.

"Jadi kita sambut baik pertemuan-pertemuan itu, jangan hanya dari sisi politik, tapi dari sisi hubungan-hubungan secara nasional," tuturnya.

Ia mengaku tidak mengetahui apakah momen silaturahim ini akan berujung dengan koalisi atau tidak. Namun ia yakin pembicaraan tentang koalisi belum ada kendati AHY telah bertemu Jokowi maupun Megawati.

"Itu tergantung keduanya, saya belum tahu, saya yakin pembicaraan itu belum ada," ujar JK.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini