nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi Polda Metro Jaya, Lieus Sungkharisma Jenguk Eggi Sudjana

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 17:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 10 337 2065036 datangi-polda-metro-jaya-lieus-sungkharisma-jenguk-eggi-sudjana-8Y9KjUWtOj.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Lieus Sungkharisma mendatangi Rumah Tahanan Polda Metro Jaya untuk menjenguk Eggi Sudjana yang terjerat sebagai tersangka kasus dugaan makar.

Lieus pun berharap agar permohonan penangguhan penahanan yang dilayangkan Eggi segera dikabulkan oleh pihak kepolisian. Apalagi dia menganggap Eggi tak mempunyai niat untuk melakukan makar.

"Ya saya besuk pak Eggi Sudjana, teman sebelah kamar saya tuh, dia nomor tiga saya nomor dua, mudah-mudahan lah beliau punya permohonan penangguhan penahanan itu bisa dikabulkan, karena saya kenal Eggi ini tidak ada juga ya itikad mau makar, itu cuma karena perbedaan pandangan, perbedaan pilihan, jadi ungkapan-ungkapanya itu kan saya juga lihat lebih kepada calon presiden, bukan kepada presiden yang masih eksis kan," kata Lieus di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/6/2019).

Lieus menyebut kedatangannya untuk memberikan rasa semangat kepada politis Partai Amanat Nasional tersebut.

 Lieus

"Ya saya memberikan semangat lah, kita guyon-guyon saja karena memang pada dasarnya kita nggak pernah punya permufakatan jahat untuk menggulingkan pemerintahan yang sah, ya apalagi kita nggak pernah rapat, kita nggak pernah menghimpun kekuatan apalagi bersenjata kan. Kita cuma ketemu di lapangan kalau ada unjuk rasa, ada demo itu kita biasanya jadi orator," tutur dia.

Selain itu, Lieus juga membawa pesanan khusus batu Eggi. Dimana Eggi sempat berpesan ingin membaca berita, mengingat selama berada di rutan Polda Metro Jaya Eggi tak membaca berita.

"(Saat bertemu Eggi) minta kliping berita he-he-he 'lu kalau datang berita-berita dong' he-he-he. Kasihan dia kasihan. Saya baru tahu kok gitu orang kita nggak salah apa-apa. Kalau beda pendapat dianggap makar. bahaya demokrasi," tutur Lieus.

 Lieus

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka setelah melontarkan pernyataan tentang people power yang dianggap makar. Kemudian dia dilaporkan oleh seseorang bernama Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar.

Secara paralel, pernyataan Eggi itu juga dilaporkan oleh Relawan Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac) Supriyanto ke Bareskrim Polri pada Jumat 19 April. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini