nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

One Way di Tol Kalikangkung Arah Jakarta Dihentikan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 10 Juni 2019 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 10 337 2064916 one-way-di-tol-kalikangkung-arah-jakarta-dihentikan-b4Yz6UX6vt.jpg Situasi di Tol Semarang-Solo saat arus mudik 2019. (Foto : Ilustrasi/Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi memberhentikan rekayasa satu arah atau one way arus balik Lebaran dari ruas Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, hingga Cikampek, Jawa Barat, sejak pagi tadi.

“Sudah selesai dari tadi pagi. Selesainya tadi bertahap, kita mulai dari seluruhnya dari Jawa Tengah, jam 07.30 WIB,” kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Benyamin saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Senin (10/6/2019).

Benyamin menerangkan, pembukaan arus lalu lintas yang sebelumnya satu arah kembali menjadi normal dilakukan secara bertahap. Untuk ruas jalan tol Cikampek Utama menuju Cikarang Utama, lanjut Benyamin, sistem rekayasa lalu lintas satu arah juga telah diberhentikan.

Untuk kendaraan-kendaraan yang melalui ruas jalan tol dari arah Bandung telah diarahkan secara massal untuk melalui jalur tol itu. Sehingga untuk tol Cikampek Utama mengarah Cikarang Utama lebih cepat lengang.

Arus balik di Tol Cikampek arah Jakarta macet pada Sabtu 8 Juni 2019. (Foto : Wijayakusuma/Okezone)

"Kita masukan dulu yang dari arah Bandung, kita gelontorkan karena tadi pagi jalur Jawa Barat sudah cepet kosongnya," kata dia.

Bahkan, kata Benyamin, arus lalu lintas sudah kembali normal di kedua jalur usai one way mengarah ke Jakarta diberhentikan Korlantas Polri.

“Sudah normal (arus lalu lintas-red). Sampai sekarang belum ada (penumpukan-red). Mungkin kalau di tengah-tengah (rest area-red) ada,” ucapnya.


Baca Juga : Urai Kemacetan di Tol Cikampek, Sistem One Way Diperpanjang

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Refdi Andri mengatakan, pihaknya memperpanjangan sistem rekayasa lalu lintas yakni one way dari ruas ruas tol Kalikangkung hingga Cikampek hingga Senin (10/6/2019) pukul 24.00 WIB.

"One way dari Kalikangkung (KM 414) sampai Cikampek Utama (KM 70) diperpanjang sampai hari Senin, 10 Juni 2019 pukul 24.00," kata Refdi saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, hari ini.


Baca Juga : 6 Cara Polisi Ini Buat Mudik di Jalur Selatan Jadi Lebih Lancar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini