nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Belum Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 14:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 08 337 2064498 polisi-belum-kabulkan-penangguhan-penahanan-eggi-sudjana-rZUBLBm0rF.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya belum mengabulkan permohonan penangguhan penahanan untuk tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana. Saat ini polisi memutuskan memperpanjang masa penahanan kader Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut selama 40 hari ke depan.

"Belum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi Okezone, Sabtu (8/6/2019).

Kemarin, Argo mengatakan bahwa perpanjangan masa penahanan kepada Eggi dilakukan karena proses pemberkasan kasus belum rampung. "Kalau nggak diperpanjang nanti bebas demi hukum," tandas dia.

 Egi Sudjana

Penyidik, kata Argo, juga sudah memeriksa 17 saksi atas kasus yang melibatkan Eggi tersebut. Dengan begitu ada beberapa evaluasi dalam pemberkasan kasus itu.

"Penyidik sudah memeriksa 17 saksi. Tentunya nanti tinggal evaluasi apa ada kurang atau tidak. Kalau sudah lengkap ya kita berkas," jelas Argo.

Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka setelah melontarkan pernyataan tentang people power yang dianggap makar. Kemudian dia dilaporkan oleh seseorang bernama Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar.

 Penangkapan

Secara paralel, pernyataan Eggi itu juga dilaporkan oleh Relawan Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac) Supriyanto ke Bareskrim Polri pada Jumat 19 April. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

Saat ini Eggi Sudjana dan penasihat hukumnya telah mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini