nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi dan Masyarakat Diminta Waspada Aksi Teroris Lone Wolf

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 337 2064139 polisi-dan-masyarakat-diminta-waspada-aksi-teroris-lone-wolf-EtqEoUaruh.jpg Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Polri dan masyarakat diminta mewaspadai adanya aksi teroris lone wolf atau bergerak sendiri. Hal itu sebagaimana diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan.

Ia mengatakan, aksi bom bunuh diri sendiri tersebut bisa datang kapan saja dan sulit terdeteksi. Sehingga, polisi dan masyarakat jangan sampai lengah.

(Baca juga: Pemimpin ISIS Perintahkan Langsung Pengeboman di Pospam Kartosuro)

"Kita minta masyarakat dan Polri selalu waspada. Teror bisa datang kapan dan di mana saja. Teror bisa datang saat polisi dan masyarakat lengah. Artinya, masyarakat harus peka dan waspada terhadap lingkungannya," kata Edi kepada Okezone, Kamis (6/5/2019).

Ilustrasi terorisme. (Foto: Shutterstock)

Edi juga meminta Polri untuk tegas dalam memberantas para pelaku dan kelompok terorisme di Indonesia. Apalagi, pelaku dan kelompok teroris sangat membayakan masyarakat.

"Polisi juga kita minta tegas dalam hadapi teror jika sudah membahayakan jiwa masyarakat dan anggota di lapangan," paparnya.

(Baca juga: Sel ISIS Tebar Teror, Ini Rangkaiannya hingga Bom Pospam Kartosuro)

Namun, Edi juga mengapresiasi Polri yang berhasil mengungkap adanya upaya aksi terorisme saat pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019.

"Kita apresiasi juga kinerja Polri yang cepat merespons dan mengungkap rencana aksi pelaku teror yang akan membahayakan pemilu," kata Edi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini