nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Mudik Lancar, Menhub: Terima Kasih Presiden

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 06 Juni 2019 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 06 337 2064063 arus-mudik-lancar-menhub-terima-kasih-presiden-DN7bJmpHY9.jpg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras agar arus mudik di momen Idul Fitri 1440 Hijriah bisa berjalan lancar.

Ia mengatakan, faktor utama penyebab lancarnya arus mudik Lebaran tahun ini karena telah tersambungnya sejumlah jalan tol. Ia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah membangun banyak jalan bebas hambatan itu.

(Baca juga: Lalu Lintas Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol JORR)

"Saya bersyukur. Saya berterima kasih kepada Presiden yang sudah membuat jalan tol yang luar biasa," kata Menhub dalam keterangannya, Kamis (6/5/2019).

Peta Jalan Tol Trans-Jawa. (Foto: PT Jasa Marga)

Mantan Dirut Angkapura II itu menilai tanpa adanya pembangunan jalan tol maka masyarakat akan sulit karena arus mudik kemungkinan macet. Pasalnya, pilihan jalanan untuk kembali ke kampung halaman hanya jalur-jalur konvensional.

"Sehingga, memudahkan masyarakat yang beraktivitas mudik. Tanpa jalan tol itu, masyarakat pasti akan lebih sulit," papar Menhub.

(Baca juga: Kapolri Bagikan Tips agar Terhindar dari Kemacetan Arus Balik)

Tidak lupa, ia mengucapkan selama Idul Fitri 1440 Hijriah kepada umat Islam Indonesia. Dia mengajak masyarakat bisa lebih baik setelah melaksanakan ibadah puasa di Ramadan.

"Selamat Idul Fitri, maaf lahir-batin, setelah melewati bulan Ramadan kita bisa lebih baik," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini