nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lalu Lintas Macet, Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol JORR

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 06 337 2064048 lalu-lintas-macet-jasa-marga-berlakukan-contraflow-di-tol-jorr-MW17HZM5fE.jpg Ilustrasi kepadatan lalu lintas di jalan tol. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pihak Jasa Marga memberlakukan sistem contraflow di Jalan Tol Jakarta Out Ring Road (JORR) pada hari Lebaran kedua ini. Pasalnya, arus lalu lintas di jalan bebas hambatan tersebut saat ini mengalami kemacetan.

"Jasa Marga berlakukan contraflow dari Jati Asih menuju Off Ramp Kalimalang/Bintara," kata Corporate Communications Department Head Irra Susiyanti saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (6/6/2019).

(Baca juga: Kapolri Bagikan Tips agar Terhindar dari Kemacetan Arus Balik)

Penerapan kebijakan itu merupakan keputusan diskresi antara kepolisian dan Jasa Marga. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan mulai dari Kilometer 41+200 sampai KM 45+500 dimulai sejak pukul 09.40 WIB.

Ilustrasi jalan tol. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

"Contraflow diberlakukan selama arus lalu lintas silaturahmi untuk mengurai kepadatan yang terjadi akibat peningkatan volume lalu lintas menuju Simpang Susun (SS) Cikunir sehingga pengguna jalan yang akan terus lurus menuju Off Ramp Kalimalang/Bintara diimbau untuk melalui lajur contraflow melewati kepadatan antrean," papar Irra.

(Baca juga: Mudik Lebaran Tahun Ini Lancar, Simak Faktor Pendukungnya)

Sementara Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi titik awal pemberlakuan contraflow dengan memerhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan agar dapat masuk ke lajur dengan aman dan nyaman.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tutur Irra.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini