Antusiasme Warga Datang ke Open House Pertanda Jokowi Dicintai Rakyat

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 05 Juni 2019 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 05 337 2063973 antusiasme-warga-datang-ke-open-house-pertanda-jokowi-dicintai-rakyat-zoMRFsiiN3.jpg Jokowi di Solo (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house di hari pertama Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah di Istana Negara, Jakarta. Antusiasme masyarakat sangat luar biasa.

Hadir pula sederet pejabat dan tokoh yang rela mengantre untuk berjabat tangan dengan suami Iriana itu. Di antaranya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Andi Gami Nena Wea.

 Baca juga: Gubernur Sulsel: Lebaran Tahun Ini Sangat Tertib

Ia merasa terharu melihat antusiasme masyarakat karena rela mengantre hingga berjam-jam. Menurutnya, hal itu menandakan Jokowi begitu dicintai rakyatnya.

"Ini bukti nyata Presiden Jokowi sangat dicintai rakyat Indonesia," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

 Baca juga: Lebaran, Wali Kota Solo Berharap Tokoh Nasional Akur Lagi

Ia berharap, Idul Fitri menjadi momentum bagi para pendukung calon presiden (capres) untuk kembali bergandengan tangan guna mendinginkan situasi yang sempat memanas. Ditambah, kompetisi Pilpres juga telah usai.

 Jokowi open house (dok)

"Kompetisi sudah usai dan kami sebagai pendukung capres Jokowi sangat menghargai langkah konstitusional yang diambil Prabowo untuk membawa masalah Pilpres ke MK. Kita tunggu saja keputusan MK yang rencananya diputuskan di akhir Juni," katanya.

 Baca juga: Antrean Warga Mengular di Open House Anies Baswedan

Pimpinan buruh ASEAN itu menambahkan, mengenai kericuhan dalam aksi di Bawaslu beberapa waktu lalu, ia percayakan kepada kepolisian untuk mengusutnya. Termasuk mengungkap aktor di baliknya.

Semua pihak harus menahan diri demi menjaga keutuhan bangsa. Sengketa Pilpres juga sudah dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami berharap semua pihak bisa menerima keputusan MK yang bersifat mengikat dan final," ujarnya.

Forum Relawan Jokowi, kata Andi Gani, juga berencana menggelar halal bilhalal dengan Jokowi dan dihadiri tokoh-tokoh bangsa. Forum Relawan ini terdiri dari organ-organ pendukung Jokowi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini