nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Jokowi untuk SBY usai Kepergian Ani Yudhoyono

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 15:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 05 337 2063903 pesan-jokowi-untuk-sby-usai-kepergian-ani-yudhoyono-d1E0dlap8z.jpg Jokowi di Istana (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menitipkan pesan kepada keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menerima Agus Harimurti Yudhoyono, Edhi Baskoro Yudhoyono, Annisa Pohan, dan Aliya Rajasa.

Jokowi berharap, SBY bisa selalu menjaga kesehatannya dan bisa tegar menerima kepergian Ani Yudhoyono yang telah berjuang empat bulan melawan kanker darah yang diidapnya.

 Baca juga: Jokowi Sebut Ani Yudhoyono Flamboyan, AHY: Kami Meneteskan Air Mata

"Tentunya dengan harapan dan doa semoga Bapak SBY juga selalu sehat walafiat dan juga bisa tegar, karena kita tahu sendiri ayahanda kami tercinta juga sangat merasa kehilangan, sangat wajar," ujar AHY usai bersilaturahmi dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

 Jokowi

Menurut AHY, kesedihan SBY itu karena Presiden keenam Indonesia itu kaget dengan kepergian Ani Yudhoyono yang selama 46 tahun hidup mendampinginya. Alhasil, kepergian bunga Flamboyan dalam hidup SBY menyisakan kehampaan yang mendalam.

 Baca juga: Wapres JK: Ibu Ani Yudhoyono Perempuan Hebat di Balik Kesuksesan SBY

"Dan tentunya Pak Jokowi Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya, cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang tidak mudah bagi kami sekeluarga," lanjut dia.

"Tapi Insya Allah kami terus tegar dan menata hati termasuk menyongsong hari esok yang lebih baik walaupun tanpa hadirnya Ibu Ani di sampimg kami," tambah AHY.

 Baca juga: Ani Yudhoyono Sudah Beli Baju Lebaran, Maknanya 'Burung Surga'

AHY menegaskan bahwa kedatangan keluarga SBY ke Jokowi tak ada kaitannya dengan proses politik di Pilpres 2019. Sebab, petemuan tersebut merupakan silaturahmi guna merayakan Lebaran.

"Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini