nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libur Lebaran, Anies: Saya di Jakarta Saja, Pantau Situasi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 05 337 2063889 libur-lebaran-anies-saya-di-jakarta-saja-pantau-situasi-Z4fYury6yw.jpg Anies Baswedan di Istana (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk menghabiskan waktu libur lebaran kali ini di Jakarta. Hal itu disampaikannya usai menjalani salat Idul Fitri 1440 H di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Budaya tersebut menjelaskan kalau dirinya akan tetap memantau situasi di Ibukota sepanjang libur lebaran.

 Baca juga: Dahulukan Ziarah ke Makam Ibu Ani, AHY & Ibas Lanjut ke Open House Jokowi

“Saya di sini saja. Di Jakarta saja. Liburan di Jakarta saja, enggak pergi jauh-jauh,” ujar Anies Baswedan, Rabu (5/6/2019).

 Anies Baswedan

“Karena kita sambil monitoring situasi di Jakarta dan kebetulan tahun ini memang waktunya mepet hari pertama kedua,” tambahnya.

 Baca juga: Ma'ruf Amin: Mari Kita Rajut Keutuhan Bangsa

Pada lebaran kali ini, Anies Baswedan menjalani tradisi sungkeman ke orangtuanya. Sedangkan untuk hari kedua, ia mengungkapkan akan berziarah ke makam yang terletak di belakang kediamannya, dan dilanjutkan dengan halal bihalal.

“Besok itu tradisi kami di kampung kita adalah silaturahmi di makam belakang rumah. Itu semua di lingkungan Lebak Bulus kumpul di situ,” ungkap Anies Baswedan.

 Baca juga: Menag Lukman: Sekeras & Setajam Apapun Perbedaan, Harus Saling Memaafkan

“Saya juga ke sana jam 7 pagi, itu semua anak turunan warga Lebak Bulus turun di sana. Jadi kami selalu tiap hari kedua, saya ada acara di situ. Halal bihalal dua tiga acara kemudian standby di sini sama anak-anak,” tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini