nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku Bom Bunuh Diri di Pospam Tugu Kartosuro Amatir

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 04 337 2063660 pelaku-bom-bunuh-diri-di-pospam-tugu-kartosuro-amatir-M5D4gWewFz.jpg Ledakan di Pospam Kartosuro, Solo, Jawa Tengah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menyatakan pelaku bom bunuh diri pos pengamanan (pospam) mudik lebaran di Tugu Kartosuro, Solo, Jawa Tengah, merupakan seorang amatiran.

"Hasil pemeriksaan sementara pelaku amatir," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dikantornya, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2019).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku yang diketahui bernama Rofik Asharudin itu ternyata tidak tergabung dalam kelompok teroris yang ada di Indonesia. Namun, pelaku memang diindikasikan kuat telah terpapar paham dari ISIS.

"Belum ada indikasi keterkaitan menyangkut masalah yang bersangkutan ikut suatu jaringan baik JAD Jateng maupun kelompok lain," ucap Dedi.

Ledakan di Pospam Kartosuro

(Baca Juga: Pasca Teror Bom Kartosuro, Pospam di Jatim Tetap Layani Pemudik)

Sekedar diketahui, pelaku menggunakan bom pinggang saat meledakan Pospam mudik lebaran di Tugu Kartosuro, Solo, Jawa Tengah. Akibat ledakan bom bunuh diri itu, pelaku menderita luka di perut dan tangan kanan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, bom yang digunakan pelaku memiliki daya ledak rendah atau low exsplosive. Kejadian itu, terjadi di depan pos pengamanan lebaran di Kartosuro, Jawa Tengah, Senin 3 Juni 2019 sekira pukul 22.30 WIB.

(Baca Juga: Pelaku Gunakan Bom Pinggang saat Ledakkan Diri di Pospam Kartosuro)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini