Annisa Pohan Sebut Ani Yudhoyono Ingin Bangun Museum SBY dan Galeri Ani

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 02 Juni 2019 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 02 337 2063226 annisa-pohan-sebut-ani-yudhoyono-ingin-bangun-museum-sby-dan-galeri-ani-WwZbwul9N8.jpg Annisa Pohan (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Annisa Pohan mengungkapkan salah satu keinginan dari Ani Yudhoyono yang belum sempat terwujud. Keinginan tersebut adalah memiliki sebuah museum galeri. Hal itu disampaikannya usai mengikuti prosesi pemakaman di Taman Makam Kalibata.

Istri dari Agus Harimurti Yudhoyono tersebut pun menjelaskan kalau museum galeri itu nantinya akan berisikan koleksi-koleksi, terutama kain-kian tradisional milik Ani Yudhoyono selama menjabat sebagai ibu negara.

Baca juga: Kenangan Hatta Rajasa Bersama Ani Yudhoyono saat Berobat di Singapura

“Ibu Ani ingin sekali punya museum berdua sama bapak. Museum Galeri Ani, karena selama jadi ibu negara banyak sekali koleksi beliau,” ujar Annisa Pohan saat ditemui di lokasi, Minggu (2/6/2019).

Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan

“Terutama kain tradisional, beliau ingin sekali membuat galeri untuk pajang itu semua supaya bisa jadi informasi kepada masyarakat. Ibu juga ingin buat kebun yang kita sebut jungle,” paparnya.

Baca juga: Usai Pemakaman Ani Yudhoyono, SBY-AHY Disalami dan Dipeluk Warga

Selain itu, museum galeri tersebut juga akan digunakan untuk menampilkan karya-karya milik Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Annisa menyebutkan kalau tempat itu menjadi akan memberikan edukasi kepada masyarakat yang melihatnya.

“Pembuatan ibu ingin punya Museum SBY dan Galeri Ani akan ditampilkan karya dari bapak selama menjabat selama satu tahun memperlihatkan apa saja yang telah mereka kerjakan,” terang Annisa Pohan.

Baca juga: Cerita AHY soal Ani Yudhoyono yang Pantang Menyerah Jalani Hidup

“Memajang kain tradisional jadi edukasi untuk budaya itu sudah kita proses di pacitan tanahnya. Sudah ada tapi memang qadarullahnya ibu enggak lihat sampai jadi,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat dikarenakan sakit kanker darah yang dideritanya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini