Kenangan Hatta Rajasa Bersama Ani Yudhoyono saat Berobat di Singapura

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 02 Juni 2019 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 02 337 2063190 kenangan-hatta-rajasa-bersama-ani-yudhoyono-saat-berobat-di-singapura-B2tQcNpce2.jpg Hatta Rajasa (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Mantan Menteri Perekonomian Muhammad Hatta Rajasa mengungkapkan salah satu momen kenangannya bersama dengan mendiang Ani Yudhoyono. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri prosesi pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Momentum yang diingatnya yang juga besan dari SBY adalah ketika menemani Ani Yudhoyono untuk berobat pertama kali ke Singapura. Saat mereka berada di satu pesawat, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengingatkan untuk pulang bersama-sama.

 Baca juga: Usai Pemakaman Ani Yudhoyono, SBY-AHY Disalami dan Dipeluk Warga

"Di Singapura, waktu keberangkatan dari Jakarta, 2 Februari kami ke Singapura, saya satu pesawat dengan ibu Ani," ujar Hatta Rajasa saat ditemui di lokasi, Minggu (2/6/2019).

 Pemakaman Ani Yudhoyono

"Dan Ibu Ani bilang Insya Allah kita akan pulang bareng-bareng lagi. Saya memang sudah pulang lagi sama Ibu, tapi Ibu pulang naik pesawat hercules dan Ibu sudah tidak ada," tambahnya.

 Baca juga: Cerita AHY soal Ani Yudhoyono yang Pantang Menyerah Jalani Hidup

Mantan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian era SBY tersebut pun menilai kalau sosok Ani Yudhoyono merupakan wanita yang cerdas, humanis dan juga tegas.

"Ibu Ani tuh sosok yang sangat cerdas, rasional tapi juga sangat humanis dan tegas juga. Serius juga," tutup Hatta Rajasa.

 Baca juga: AHY Siap Wujudkan Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono

Seperti diberitakan sebelumnya, istri dari Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat dikarenakan sakit kanker darah yang dideritanya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini