nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Kenangan Ganjar Pranowo Bersama Ani Yudhoyono

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 21:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 02 337 2063185 4-kenangan-ganjar-pranowo-bersama-ani-yudhoyono-mdea1LVLJd.jpg Ganjar Pranowo (kanan) saat menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menceritakan kenangan-kenangan yang dimilikinya bersama  mendiang Ani Yudhoyono. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri upacara pemakaman istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Kenangan pertama yang diceritakannya adalah saat meresmikan tol Jawa Tengah. Saat itu, ia menyebutkan Ani Yudhoyono selalu setia menemani sang suami apa pun kondisinya.

SBY

(SBY saat memadatkan tanah di makam sang istri. Foto: Heru Haryono/Okezone)

"Kedua makan di kudus, 'Pak Gub saya enggak mau pakai sendok, saya mau pakai tangan'. Makannya enak lahap banget. Makannya enak banget dan kita becanda lepas," ujar Ganjar saat ditemui di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (2/6/2019).

BACA JUGA: Usai Pemakaman Ani Yudhoyono, SBY-AHY Disalami dan Dipeluk Warga

Lebih lanjut, Ganjar juga mempunyai kenangan ketika SBY melakukan nyekar ke daerah Jawa Timur. Saat itu, ia beserta keluarga mendampingi saat di Solo, dan mempunyai banyak cerita ketika bersama-sama.

"Ketiga pak SBY mau selesai kami mendampingi waktu mau nyekar ke Jawa Timur, dan seluruh keluarga kami dampingi di Solo, sangat hangat bercerita layaknya kita satu keluarga," ungkapnya.

Terakhir, Ganjar bercerita saat dirinya mendapatkan dukungan semangat dari SBY ketika dirinya mencalonkan diri kedua kalinya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

SBY

(SBY saat hendak menaburkan bunga di makam Ani Yudhoyono. Foto: Heru Haryono/Okezone)

"Terakhir saat saya nyalon untuk yang kedua, beliau datang ke Jateng dengan semangat yang luar biasa, berterimakasih karena mensupport Ibu dengan menyampaikan kata menang lah," tutup Ganjar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini