Cerita AHY soal Ani Yudhoyono yang Pantang Menyerah Jalani Hidup

Ramdani Bur, Okezone · Minggu 02 Juni 2019 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 02 337 2063176 cerita-ahy-soal-ani-yudhoyono-yang-pantang-menyerah-jalani-hidup-ckMitK0dxf.jpeg AHY saat memberikan pidato di prosesi pemakaman Ani Yudhoyono. (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTAAgus Harimurti Yudhoyono (AHY), menceritakan perjuangan sang ibunda, Ani Yudhoyono, yang pantang menyerah menjalani hidup, terutama setelah divonis dokter menderita penyakit kanker darah. AHY menilai Ani Yudhoyono tak pernah menyalahkan siapa pun atas penyakit yang diderita.

“Semasa hidupnya, ibu sosok yang setia. Ia merupakan anak, istri dan ibu dari seorang prajurit. Pada 4 bulan yang lalu, dokter memvonis ibu terkena kanker darah. Ibu Ani pasrah, namun tak pernah menyerah,” kata AHY dalam pidato singkat yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Minggu (2/6/2019).

AHY

“Ibu Ani selalu mencatat sendiri saran-saran yang didapatkan dari dokter. Ia menyebut sudah terlalu banyak diberikan barokah. Ibu bilang, kalau sekarang Allah memberikan ujian, ia tidak mau mengeluh dan akan berjuang melawan penyakit ini,” lanjut AHY.

BACA JUGA: AHY Siap Wujudkan Keinginan Terakhir Ani Yudhoyono

Medio dua pekan yang lalu, kondisi Ani Yudhoyono sempat membaik. Bahkan pihak keluarga sempat optimis Ani Yudhoyono segera pulih dari penyakitnya.

AHY

Namun, harapan tidak sesuai kenyataan. Ani Yudhoyono mengembuskan nafas terakhir di National University Hospital pada Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura. Setelah disemayamkan di Pondok Cikeas, Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Minggu (2/6/2019) sore WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini