nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SBY Ungkap Cita-cita dan Keinginan Sang Istri yang Belum Terwujud

Wijayakusuma, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2019 01:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 02 337 2063044 sby-ungkap-cita-cita-dan-keinginan-sang-istri-yang-belum-terwujud-jF2BkkqP9f.jpg

JAKARTA - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan banyak cita-cita dan keinginan dari mendiang sang istri Ani Yudhoyono yang belum terwujudkan. Keinginan tersebut disampaikan almarhumah semasa menjalani perawatan di National University Hospital, Singapura.

"Sebelum dipanggil oleh Allah SWT tadi siang, kurang lebih empat bulan saya mendampingi ibu Ani di Singapura siang dan malam. Banyak sekali sebenarnya yang ingin dilakukan ibu Ani kalau sembuh, kalau kembali ke Tanah Air, yang semuanya itu untuk kepentingan para sahabatnya, saudaranya, masyarakat Indonesia," kata SBY di KBRI Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Namun keinginan tersebut rupanya belum bisa terwujudkan lantaran sang istri sudah terlebih dulu dipanggil menghadap Yang Kuasa. Karena itu SBY bersama keluarga berencana mewujudkan apa yang menjadi keinginan mendiang sang istri.

Ani Yudhoyono

"Saya dan keluarga insyaallah akan mewujudkan mimpi-mimpi, cita-cita dan rencana ibu Ani yang belum bisa diwujudkan," ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas ucapan belasungkawa yang dilontarkan masyarakat untuknya dan keluarga. "Saya ucapkan terima kasih atas kebaikan bapak ibu untuk ucapan belasungkawa kepada saya dan keluarga," pungkasnya.

(Baca Juga: SBY Ucapkan Terima Kasih Atas Semua Belasungkawa yang Diungkapkan Masyarakat)

Ani Yudhoyono meninggal dunia usai menjalani perawatan kanker darah (leukimia) selama kurang lebih 4 bulan di National University Hospital, Singapura. Ia menghembuskan nafas pada Sabtu pukul 11.50 waktu setempat, setelah kesehatannya sempat menurun selama tiga hari terakhir.

Jenazah almarhumah diterbangkan dari Singapura menuju Indonesia menggunakan pesawat Hercules C-130 milik TNI AU, pada pukul 20.37 waktu setempat, dan dikabarkan sudah mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekira pukul 22.08 WIB. Setelah disemayamkan di rumah duka di Puri Cikeas, jenazah nantinya akan dimakamkan di Taman Makam Nasional Kalibata.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini