nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Ani Yudhoyono Tiba di Indonesia Disambut Upacara Militer

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 22:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 01 337 2063011 jenazah-ani-yudhoyono-tiba-di-indonesia-disambut-upacara-militer-peg51XqWMT.jpg Jenazah Ani Yudhoyono tiba di Halim Perdana Kusuma (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Jenazah Ani Yudhoyono beserta rombongan tiba di Landasan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019) malam, setelah diterbangkan dari Negara Singapura.

Setibanya di Indonesia, mendiang istri dari Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu disambut dengan proses penyambutan upacara militer.

Berdasarkan pantauan Okezone di Lanud Halim Perdana Kusuma, jenazah Ani yang sudah diletakan didalam peti langsung diangkat oleh para prajurit TNI dari tiga Matra. Simbolik penghargaan dan penghormatan pun dilakukan ketika menggiring peti mayat eks Ibu Negara itu.

Ani Yudhoyono

Massa dari kalangan pejabat juga terpantau menyambut jenazah Ani Yudhoyono di Halimperdana Kusuma.

Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir pada hari ini sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Dia meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa bulan atas penyakit kanker darah yang dideritanya di National University Hospital, Singapura.

(Baca Juga: Pelayat Mulai Penuhi Rumah Duka Ani Yudhoyono, Keamanan Diperketat)

Jenazah akan dibawa untuk disemayamkan sementara dirumahnya Cikeas, Jawa Barat. Rencananya, pada esok hari, putri ketiga dari dari Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo itu akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini