Ani Yudhoyono Meninggal, Hanura: Semoga Pak SBY Diberikan Ketabahan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 01 Juni 2019 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 01 337 2062968 ani-yudhoyono-meninggal-hanura-semoga-pak-sby-diberikan-ketabahan-IVHH7YJYLK.jpg

JAKARTA - Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono yang merupakan istri dari Presiden ke-enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang sekitar lima bulan melawan penyakit kanker daerah yang dideritanya di National University Hospital (NUH), Singapura.

Partai Hanura turut memberikan ucapan duka cita kepada keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat atas kepergian dari Ani Yudhoyono yang menderita sakit kanker darah di National Universty Hospital Singapura.

“Selamat jalan Bu Ani Yudhoyono, Ibu negara selama 10 tahun periode Presiden ke-6 RI,” kata Wasekjen Hanura Tiurmaida Tampubolon kepada Okezone di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Ani Yudhoyono

Tiurmaida menyebut bahwa sosok mantan Ibu Negara Indonesia semasa hidupnya sangat mencintai bangsa Indonesia. Apalagi almarhumah senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.

“Sebagai puteri tentara Bapak Alm Sarwo Edhi yang begitu mencintai NKRI tentulah rasa cinta NKRI mengalir di tubuhmu, tambah lagi sebagai Ibu negara dari Presiden yang juga berasal dari TNI penjaga NKRI,” imbuh dia.

Selain itu, Tiurmaida berharap SBY dan kelurga besarnya senantiasa diberikan ketabahan untuk melepas kepergian alhmarhumah.

(Baca Juga: Jenazah Ani Yudhoyono Akan Dikubur di Dekat Makam Ainun Habibie)

“Walaupun berat sekali rasa kehilangan yang Bapak hadapi dengan berpulangnya bu Ani yang sangat Bapak kasihi, tetaplah kuat Pak. Tetaplah semangat menjadi negarawan karena pemikiran bijaksana Bapak masih sangat diperlukan bangsa ini,” tuturnya.

Ani Yudhoyono telah berpulang setelah berjuang sekitar lima bulan melawan penyakit kanker daerah yang dideritanya di National University Hospital (NUH), Singapura.

Rencananya Ani Yudhoyono akan terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Kemudian, jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan di TMP Kalibata

Jenazah almarhumah Ibu Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono Binti Sarwo Edhie Wibowo akan diterbangkan ke Tanah Air pada Senin (1/6/2019) malam ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini