Share

Setibanya di Indonesia, Jenazah Ani Yudhoyono Bakal Disambut Upacara Militer

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 01 Juni 2019 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 01 337 2062866 setibanya-di-indonesia-jenazah-ani-yudhoyono-bakal-disambut-upacara-militer-1cPjZfPulw.JPG Ani Yudhoyono.

JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadipenau), Marsma Fajar Adriyanto menyatakan pihaknya berencana ingin melakukan upacara militer sebagai bentuk penyambutan jenazah Ani Yudhoyono saat tiba di Indonesia.

Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan dari Singapura ke Indonesia melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, besok.

Fajar menjelaskan hal ini dilakukan lantaran mantan Ibu Negara Indonesia itu adalah peraih tanda kehormatan Bintang Jasa Adipradana.

Ani Yudhoyono

"Yang jelas akan ada upacara penyambutan secara militer. Itu karena beliau almarhumah adalah salah satu pemilik bintang jasa," kata Fajar, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

(Baca juga: Sampaikan Bela Sungkawa, TKN Sebut Ani Yudhoyono Sosok Perempuan Inspiratif)

Kendati begitu, Fajar menyatakan belum tahu dimana lokasi pelaksanaan upacara militer tersebut dilakukan. Tapi, pihaknya sudah menyiapkan segala hal pasca dapat mandat dari Kepala Staff TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

"Masalah upacara di sini atau bandara sipil masih (akan) ditentukan. Yang jelas biasanya upacara kenegaraan adanya di Lanud Halim," tutur Fajar.

Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir pada hari ini sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Dia meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa bulan atas penyakit kanker darah yang dideritanya di National University Hospital, Singapura.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini