nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara: Soenarko Tidak Pernah Mengangkut Senjata M16

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 31 Mei 2019 21:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 31 337 2062707 pengacara-soenarko-tidak-pernah-mengangkut-senjata-m16-5JoP1379YJ.jpg Pengacara Soenarko menggelar koneferensi pers (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Pihak Pengacara mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Soenarko, Advokat Senopati-08 mengklaim bahwa kliennya itu tidak terlibat dalam kasus dugaan penyelundupan senjata dari Aceh.

Perwakilan dari Advokat Senopati 08, KPPA F. Firman Nurwahyu, menyebut bahwa, Soenarko tidak pernah memasukan senjata M 16, A1 maupun M4 Caribine ke Indonesia seperti yang banyak diberitakan oleh media massa.

"Mayor Jenderal TNI (Purn) Soenarko tidak pernah membuat senjata M16 A1 maupun M4 Caribine," kata Firman dalam jumpa pers di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Menurut Firman, klienya tidak pernah mempunyai persediaan senjata jenis M16, A1 maupun M4 Carbine.

Soenarko

(Baca Juga: Menhan Tak Percaya jika Soenarko Ingin Membunuh Pejabat Negara)

"Dia juga tidak pernah mengangkut senjata M16, A1 maupun M4 Carbine. Apalagi mempergunakan atau mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata api, amunisi, atau sesuatu bahan peledak jenis senjata M16, A1 dan M4 Carikan," tuturnya.

Tidak hanya itu, kata Firman, Soenarko juga tidak pernah menyuruh melakukan, serta turut melakukan perbuatan atau terlibat dalam kericuhan aksi 21-22 Mei 2019.

"Tidak tepat seperti yang dimaksud dalam surat dari Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Umum perlihal Pemberitahuan dimulainya Penyidikan tanggal 18 Mei 2019," tutur dia.

Firman pun memastikan, Soenarko dengan segala kapasitas sebagai militer yang sudah berkarier selama 32 tahun tidak pernah melanggar hukum maupun berkhianat kepada bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Oleh sebab itu kami pun sangat prihatin dengan penangkapan para purnawirawan TNI - Polri mereka seumur hidupnya telah berjuang dan rela berkorban jiwa raganya demi NKRI sebagaimana janji prajurit komando," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini