Tinjau Stasiun Pasar Senen, Menhub Ingin Pastikan Mudik Lancar dan Mengasyikan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 30 Mei 2019 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 30 337 2062182 tinjau-stasiun-pasar-senen-menhub-ingin-pastikan-mudik-lancar-dan-mengasyikan-PBt8FCHryA.jpg Menhub Budi Karya Sumadi meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen (Foto: Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi turut meninjau langsung Stasiun Pasar Senen dalam rangka arus mudik lebaran 1440 H.

Budi mengaku mendapatkan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tradisi mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan mengasyikan.

"Bahkan, Pak Presiden (Jokowi) secara khusus memesankan supaya ini (mudik) mengasyikan dan lancar," ungkap Budi di lokasi, Kamis (30/5/2019).

(Baca Juga: Antrean Kendaraan Mengular di Gerbang Tol Palimanan)

Presiden Jokowi, sambung Budi, juga menginginkan agar pada pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api dapat menikmati perjalanan dengan nyaman.

"Kita kan bisa membayangkan saudara kita kan kalau mudik itu jadi satu kegembiraan," katanya.

Ilustrasi

Seperti diketahui, PT KAI memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada hari ini. Senior Manager Humas Daop 1 Eva Chairunisa memprediksi puncak arus mudik lebaran 1440 H di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir akan berlangsung hari ini atau tepatnya H-6 hari raya Idul Fitri.

“Hari ini, kami prediksi akan menjadi puncak arus mudik,” kata Eva saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Pemprov DKI Gelontorkan Rp14 Miliar untuk Program Mudik Gratis)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini