nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Diprediksi Hari Ini

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 30 Mei 2019 12:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 30 337 2062121 puncak-arus-mudik-di-stasiun-pasar-senen-dan-gambir-diprediksi-hari-ini-SFvda6TsPQ.jpg Stasiun (Okezone)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi puncak arus mudik lebaran 1440 H di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir akan berlangsung hari ini atau tepatnya H-6 hari raya Idul Fitri.

“Hari ini kami prediksi akan menjadi puncak arus mudik,” kata Senior Manager Corporate Communication Daop 1 PT KAI Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/5/2019).

 Baca juga: Berangkatkan 17 Ribu Pemudik, Anies: Ajang Silaturahmi Jangan Sibuk dengan Gawai

Dijelaskan Eva, puncak arus mudik bagi penumpang kereta api pada hari ini lantaran berdasarkan keberangkatan kereta dari Stasiun Gambir dan Senen meningkat hingga ketersediaan tempat duduk yang sudah habis terjual.

Senior Manager Corporate Communication Daop 1 PT KAI Eva Chairunisa (Foto: Harits Tryan/Okezone)

“Nah mulai hari ini seluruh dan total perjalanan juga sangat banyak cukup banyak. Sehigga kita prediksi untuk stasiun Senen dan Gambir puncak arus mudik hari ini,” tuturnya.

 Baca juga: Kamis Siang Ini Stasiun Pasar Senen Mulai Dipadati Pemudik

Selain itu, Eva juga menerangkan bila untuk ketersediaan tiket mudik tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur sejak H-7 hingga H-1 lebaran sudah ludes terjual.

“Ketersediaan tiket yang ada pada data kami sejak H-7 sama H-1 itu mayoritas sudah terjual, sehingga memang kalaupun ada paling pengguna yang mungkin melakukan pembatalan,” imbuh Eva.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini