nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Tengah Godok Lembaga Baru

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 22:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 29 337 2061899 pemerintah-tengah-godok-lembaga-baru-3HMYqUNqeE.jpg Mensesneg, Pratikno (foto: ist)

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan bahwa pemerintah tengah menggodok lembaga baru guna memudahkan pemerintahan dalam bekerja. Lembaga baru itu diharapkan telah terbentuk saat periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Masih ada beberapa tim yang sedang bekerja," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Presiden Jokowi sendiri beberapa kali telah menyampaikan keinginannya ke publik agar pemerintah kembali membentuk lembaga baru usai membentuk Basan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

 Presiden Jokowi

Sejumlah lembaga yang ingin dibentuk Kepala Negara itu di antaranya badan legeslasi nasional, badan riset nasional, hingga badan ekonomi dan keuangan syariah.

"Masih diolah terus. Artinya apakah lembaga itu berdiri sendiri, atau terintegrasi dengan lembaga yang ada. Itu yang masih digodok terus," terang mantan Rektor UGM itu.

Lebih lanjut, Pratikno menerangkan bahwa prioritas Presiden Jokowi saat ini ingin mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bangsa Indonesia. Sehingga, SDM Indonesia bisa bersaing dengan negara lainnya di dunia.

"Tapi prinsipnya adalah setiap periode itu selalu ada prioritas. Pak Presiden kan begitu, selalu ada prioritas tertentu yang lebih diutamakan. Misalnya infrastruktur, habis ini SDM. Itu selalu begitu," pungkasnya.

 Presiden Jokowi

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini