nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantah Isu Percepatan Munaslub Golkar, Ketum AMPG Tegur Jajarannya

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 14:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 337 2061772 bantah-isu-percepatan-munaslub-golkar-waketum-ampg-ditegur-weRkI3G3cP.jpg PP AMPG. (Ist)

JAKARTA – Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Ilham Permana, membantah pernyataan Waketum AMPG, Abdul Azis soal percepatan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) melihat hasil Pileg 2019.

Ia mengatakan, pernyataan Abdul Azis terkait percepatan Munaslub untuk mengganti Ketum Airlangga Hartarto merupakan sikap pribadi. Ia pun sudah menegur koleganya di AMPG tersebut.

“Sudah menegur langsung yang bersangkutan dan yang bersangkutan (Abdul Azis-red) mengakui kesalahannya bahwa itu pendapat pribadi. Oleh karena itu, sudah seharusnya Abdul Azis untuk dapat mengubah pernyataannya dan menyampaikan permintaan maaf dengan tidak mengatasnamakan lembaga/organisasi AMPG,” katanya saat dihubungi, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Namun, pihaknya akan tetap mengambil sikap terhadap Abdul Azis sesuai Peraturan Organisasi AMPG atas pernyataannya soal munaslub Golkar pascahasil Pemilu 2019 yang beredar di media.

Ia pun mengingatkan jajarannya untuk tidak membuat pernyataan terkait soal Partai Golkar dan Airlangga pasca-Pileg dan Pilpres 2019.

AMPG (Ist)

“Minimal menyampaikan masalah langsung kepada saya sebagai Ketua Umum PP AMPG yang sah sampai dengan hari ini. Sebagai Organisasi Sayap Partai Golkar, cukup dipahami posisi AMPG secara kelembagaan dalam Partai Golkar di setiap tingkatan,” kata Ilham di Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Sementara itu, terkait hasil Pemilu 2019, ia mensyukuri hasil yang didapat partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Partai Golkar di bawah komando Ketum Airlangga Hartarto masih memperlihatkan eksistensi sebagai partai besar dan meraih kursi terbanyak kedua di parlemen dan kali pertama mengantarkan capres dan cawapresnya sebagai pemenang Pilpres sejak perhelatan pilpres dipilih secara langsung,” ujarnya.


Baca Juga : Bantah Isu Munaslub, Golkar Jabar: Kami Masih Solid!

Ilham menilai, hal itu menjadi prestasi luar biasa mengingat dalam 5 tahun terakhir Golkar dilanda berbagai konflik. “Kami tekankan PP AMPG di seluruh tingkatkan untuk tetap menjaga soliditas dalam mengawal kebijakan DPP Partai Golkar,” katanya.

Sekadar diketahui, isu percepatan musyawarah nasional (munas) untuk mengganti Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Golkar Lodewijk Freidreich Paulus santer beredar. Bahkan beredar isu sudah ada 25 DPD I Golkar menghendaki percepatan Munas. Namun, isu tersebut dibantah oleh sejumlah pihak DPP Partai Golkar.


Baca Juga : Politisi Golkar: Isu Percepatan Munas Hoaks!

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini