nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Lailatul Qadar, Ustadz Sambo dan Penyidik Sepakat Batalkan Pemeriksaan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 29 337 2061755 fokus-lailatul-qadar-ustadz-sambo-dan-penyidik-sepakat-batalkan-pemeriksaan-r2dGK5Q2Kr.jpg Ustadz Sambo dan Pengacara (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA - Pemeriksaan terhadap Ansufri Idrus Sambo atau yang biasa dikenal Ustadz Sambo di Direktorat Reaerse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya batal dilakukan. Pembatalan itu dilakukan karena keduanya sepakat hendak fokus melaksanakan ibadah di bulan ramadan.

Kuasa hukum ustaz Sambo, Hendarsam Marantoko mengatakan, pihaknya sempat bertemu penyidik. Mereka pun berdiskusi persoalan keagamaan dan memutuskan untuk fokus ibadah terlebih masa-masa ini merupakan menjadi malam penting di bulan suci ramadan yakni malam lailatul qodar.

 Baca juga: Diperiksa soal Makar Eggi Sudjana, Ustadz Sambo: Yang Dikorek Justru Pidato Saya

"Jadi ada diskusi tadi sedikit ya awalnya ngobrol-ngobrol lah kita bicara agak religius. ini sudah masuk masa-masa Lailatul Qadar. Nah Ustadz Sambo mau fokus lailatul Qadar, nah penyidik juga mau gitu rupanya penyidik juga mau fokus untuk beribadah," kata Hendarsam di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5/2019).

 Ustadz Sambo (Foto Muhamad Rizky/Okezone)

Oleh karena itu, lanjutnya, pemeriksaan dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, dirinya tetap menunggu pemanggilan dari penyidik.

 Baca juga: Ustadz Sambo Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Eggi Sudjana

"Nanti menunggu informasi dan arahan dari penyidik seperti itu aja nanti kita akan koordinasi lagi, kita ramadan ibadah dulu, kita ke sampingkan masalah duniawi," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Ustadz Sambo akan menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

 Baca juga: Eggi Sudjana Cabut Gugatan Praperadilan Kasus Makar

Pantauan Okezone di lokasi, Ustadz Sambo di Polda Metro Jaya sekira pukul 11.46 WIB bersama dengan kuasa hukumnya. Ia mengatakan pemeriksaan kali ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan yang dilakukan pada Senin 27 Mei 2019 lalu.

"Melanjutkan yang kemarin, masih ada hal yang perlu didalami," katanya di Polda Metro Jaya.

Sebetulnya kata dia menjelaskan, pada pemeriksaan Senin 27 Mei itu, Ia diminta penyidik untuk lanjut pemeriksaan namun menolak karena sudah lelah, sehingga pemeriksaan dilanjutkan hari ini.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini