nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ustadz Sambo Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Eggi Sudjana

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 12:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 337 2061708 ustadz-sambo-penuhi-panggilan-polisi-terkait-kasus-eggi-sudjana-1CoH4aVgA2.jpg Ustadz Sambo datangi Polda Metro Jaya (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA - Ansufri Idrus Sambo atau yang biasa dikenal ustadz Sambo kembali memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya hari ini Rabu (29/5/2019). Rencananya panggilan kali ini Ia akan memberikan kesaksian lanjutan terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

Pantauan Okezone di lokasi, ustadz Sambo tiba di Polda Metro Jaya sekira pukul 11.46 WIB bersama dengan kuasa hukumnya. Ia mengatakan pemeriksaan kali ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan yang dilakukan pada Senin 27 Mei 2019 lalu.

 Bac juga: Penuhi Panggilan Bareskrim, Kivlan Zen: Saya Terima Kalau Dinyatakan Bersalah

"Melanjutkan yang kemarin, masih ada hal yang perlu didalami," katanya di Polda Metro Jaya.

Ustadz Sambo

Sebetulnya kata dia menjelaskan, pada pemeriksaan Senin 27 Mei itu, Ia diminta penyidik untuk lanjut pemeriksaan namun menolak karena sudah lelah, sehingga pemeriksaan dilanjutkan hari ini.

Baca juga: Eggi Sudjana Cabut Gugatan Praperadilan Kasus Makar

"Di dalam BAP itu saya sebenarnya diminta mau langsung. Saya bilang saya tidak mau saya capek. Masa sudah 17 jam diperiksa memang kita tidak tidur-tidur," tuturnya.

Sebelumnya, ustadz Sambo menjalani pemeriksaan Senin 27 Mei 2019 sejak pukul 10.30 WIB dan baru selesai pada Selasa 28 Mei 2019 dini hari sekira pukul 03.30 WIB. Dalam pemeriksaan itu dirinya dicecar 49 pertanyaan.

 Baca juga: Kivlan Zen Diperiksa sebagai Tersangka Hari Ini

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menahan Eggi Sudjana usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus makar. Penahanan dilakukan selama 20 hari. Penahanan terhadap Eggi merujuk pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum, tertanggal 14 Mei 2019.

Kasus ini berawal dari ajakan people power yang diserukan Eggi saat berpidato di kediaman Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Buntut dari seruan itu, Eggi Sudjana dilaporkan seorang relawan dari Jokowi-Maruf Center (Pro Jomac), Supriyanto ke Bareskrim Polri.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini