nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cek Kesiapan Mudik, Kapolda Blusukan ke Stasiun Gambir

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 29 337 2061702 cek-kesiapan-mudik-kapolda-blusukan-ke-stasiun-gambir-YpXUMsf1qm.jpg Kereta (Okezone)

JAKARTA - Seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Edyy Pramono melakukan peninjauan arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Peninjauan Gatot di stasiun Gambir yakni untuk melakukan pengecekan kesiapan 150 anggotanya yang disebar dalam rangka mengawal dan pengaman mudik Lebaran 2019.

 Baca juga: Anies Larang PNS Pemprov DKI Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

"Jadi kalau dilihat pertama kami datang ke sini, pertama tujuannya mengecek kesiapan anggota kita, apakah anggota kita siap dalam rangka melakukan pengamanan dalam rangka mudik lebaran ini," ujarnya di Stasiun Gambir, Rabu (29/5/2019).

Selain memantau kesiapan anggotanya, Gatot juga mengecek antusiasme masyarakat akan berangkat mudik ke kampung halamannya. Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih teliti dan hati-hati di jalanan.

 Baca juga: Waspada Titik Rawan Longsor di Jalur Mudik Riau-Sumbar Berikut Ini

"Yang kedua, juga mengecek yang melihat bagaimana antusiasme masyarakat dalam lebaran ini," tambahnya.

Gatot juga mengkomentari terkait kesiapan pihak Stasiun Kereta Gambir dianggap sudah siap, bahkan masyrakat mengaku kepadanya sudah merasa puas dan nyaman yang diberikan PT KAI.

 Baca juga: Kantor Lurah, Camat, dan Wali Kota di DKI Jadi Tempat Parkir Kendaraan Warga Mudik

"Tadi kita lihat dari Kereta Api mengatakan sudah mulai ada peningkatan, kita lihat bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus. dan masyarakat juga merasa nyaman,"tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini