nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Amien Rais Dipanggil Penyidik Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 14:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 28 337 2061308 putri-amien-rais-dipanggil-penyidik-terkait-kasus-hoax-ratna-sarumpaet-OIuQzBblPP.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memanggil putri Amien Rais, Hanum Rais pada Senin (27/5/2019) kemarin. Pemanggilan itu dilakukan untuk untuk pengembangan kasus dugaan penyebaran hoax atau berita bohong Ratna Sarumpaet bukan soal dugaan kasus makar Eggi Sudjana.

Politisi PAN itu diperiksa sekitar 10 jam yakni sejak pukul 11.00 WIB dan baru selesai setelah pukul 21.10 WIB. Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Ya HR (Hanum Rais) kita periksa berkaitan dengan pernyataan dia. Ya pengembangan kasus,” kata Argo saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2019).

ratna

(Baca juga: Hakim Tanya ke Ratna Sarumpaet: Kenapa Enggak Bilang Habis Operasi Plastik?)

(Baca juga: Hadapi Sidang Tuntutan, Ratna Sarumpaet Berharap Bebas)

Adapun kata Dia, ucapan Hanum yang yang dimaksud adalah ucapan video yang mengatakan luka lebam Ratna adalah hasil penganiayaan. Padahal berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mengungkapkan wajah Ratna lebam karena operasi plastik.

“HR Memberitakan kalau RS dianiaya,” terangnya.

Menurutnya selain Hanum Rais pihaknya juga tidak menutup kemungkinan bisa memanggil tokoh nasional lainnya yang diduga terlibat seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah dan Rocky Gerung. “Ya kemungkinan bisa dilakukan,” kata Argo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini