nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kendaraan Taktis dan Ratusan Brimob Masih Siaga di Jalan MH Thamrin

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 13:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 337 2061278 kendaraan-taktis-dan-ratusan-brimob-masih-siaga-di-jalan-mh-thamrin-br5Qlhfkiw.jpg Kendaraan taktis masih bersiaga di Jalan MH Thamrin sekitar Bawaslu. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, kini sudah dapat dilintasi kendaraan umum. Pembukaan dilakukan sejak kemarin sore usai beberapa hari ditutup akibat adanya Aksi 21–22 Mei di sekitaran Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Selasa (28/5/2019), terpantau situasi arus lalu lintas kendaraan padat merayap. Kemudian terlihat masih ada sejumlah mobil water cannon dan barracuda yang bersiaga di depan Gedung Bawaslu.

(Baca juga: Jalan MH Thamrin Dibuka, Rute Transjakarta Kembali Normal)

(Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

Tidak hanya kendaraan taktis yang masih berada di Gedung Bawaslu, ratusan anggota Brimob juga terus berjaga di sana. Hal inilah yang menyebabkan kepadatan kendaraan di Jalan MH Thamrin mengarah ke Patung Kuda.

Sementara menurut Ikhwan, salah satu pegawai Transjakarta di Halte Sarinah, bus yang melewati Jalan MH Thamrin baru hari ini bisa melintas. "Semalam dibuka katanya, tapi baru hari ini bisa lewat ke sini," ucapnya.

(Baca juga: Meski Jalan Imam Bonjol Telah Dibuka, Kawat Berduri Masih Terpasang di KPU)

(Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwadi mengatakan, setelah beton-beton barier diangkat dan kawat berduri dibongkar, ruas Jalan MH Thamrin sudah dapat dilintasi sejak Senin malam kemarin.

"Kalau di Bawaslu sampai ke Istana itu sudah bisa dilewati sejak malam tadi," tutur Purwadi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini