nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Diminta Beli Tiket Bus ke Petugas Berseragam di Terminal Kampung Rambutan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 16:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 337 2060919 warga-diminta-beli-tiket-bus-ke-petugas-berseragam-di-terminal-kampung-rambutan-zPH0tOY7uh.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Petugas yang menjadi perantara untuk menyodorkan tiket keberangkatan atau yang kerap disebut calo memanglah bukan hal yang baru lagi di terminal-terminal bus antar kota dan provinsi.

Namun, Koordinator Grup Terminal Kampung Rambutan, Jumali membantah bahwa terdapat calo yang menjajakan tiket kepada penumpang di Terminal Kampung Rambutan.

Jumali mengungkapkan bahwa yang menjual tiket-tiket di Terminal Kampung Rambutan bukanlah calo, melainkan petugas perusahaan otobus (PO) dari masing-masing bus.

Terminal Kampung Rambutan

"Kita di Terminal Kampung Rambutan tidak ada calo, yang ada karyawan PO," ujar Jumali kepada Okezone di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (27/5/2019).

Lebih lanjut, Jumali menjelaskan bahwa petugas PO yang berada di Terminal Kampung Rambutan mengenakan seragam, dan juga disertai tanda pengenal atau ID card.

(Baca Juga: Terminal Kampung Rambutan Sediakan Taman Bermain Anak hingga Klinik untuk Pemudik)

"Kita pastikan dia berseragam, dia menggunakan id card. Nah kalau dia tidak pakai seragam, dia menggunakan id card, akan kita tindak," tegasnya.

"Karena calo dengan karyawan PO itu beda. Kalau calo dia bisa ke PO mana saja, dia melayani yang sifatnya jasa. Tapi kalau PO A dengan po B. Dia pasti beda. Dia pasti akan cari penumpang untuk khusus PO A atau PO B," terang Jumali.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini