nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Perketat Pengamanan di 5 Titik Strategis, Prioritas MK

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 15:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 337 2060884 polri-perketat-pengamanan-di-lima-titik-simbol-negara-y2V1tvfySG.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri melakukan penjagaan ekstra ketat di lima lokasi strategis. Kelima tempat itu, Mahkamah Konstitusi (MK), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Istana Negara, dan Gedung DPR/MPR RI.

"Penebalan iya (di MK), sekarang masuk prioritas utama. Kemudian KPU, Bawaslu, simbol negara Istana, sama gedung MPR/DPR," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

Penguatan pengamanan itu dilakukan hingga 28 Mei 2019 menyusul sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) di MK. "Lima titik itu jadi fokus pengamanan saat ini sampai dengan sidang di MK. Mulai tanggal 11 dan sampai tanggal 28 kan baik di lokasi dan kegiatan di MK," ujarnya.

(Baca Juga: Jokowi Tak Masuk Daftar 4 Tokoh yang Akan Dibunuh Perusuh 22 Mei)

Ilustrasi

Terkait dengan penutupan sejumlah ruas jalan sendiri Dedi belum bisa memastikan sampai kapan diberlakukan.

"Belum tahu saya, saya sudah tanya ke Karoops sampai kapan penutupan arus lalu lintas. Saya belum tahu sampai kapan masih dianalisa dulu," tuturnya.

Diketahui, sejumlah jalan di kawasan Thamrin-Sudirman atau tepatnya di Bawaslu dilakukan penutupan saat aksi 22 Mei 2019. Penutupan dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (Baca Juga: Penjelasan Polri Terkait Penahanan IT BPN Mustofa)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini