nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terminal Kampung Rambutan Sediakan Taman Bermain Anak hingga Klinik untuk Pemudik

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 14:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 337 2060845 terminal-kampung-rambutan-sediakan-taman-bermain-anak-hingga-klinik-untuk-pemudik-qnItAicJS4.jpg Fasilitas baru taman bermain anak di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Pihak Terminal Kampung Rambutan menambah fasilitas baru yang dapat dinikmati penumpang yang akan mudik pada Lebaran tahun ini. Fasilitas baru yang menjadi pembeda dari tahun-tahun sebelumnya adalah taman bermain untuk anak-anak.

Berdasarkan pantauan Okezone, taman bermain anak tersebut terletak di belakang bagian informasi. Di taman bermain itu anak-anak disuguhkan satu ayunan dan perosotan yang dihiasi juga dinding serta lantai warna-warni.

(Baca juga: Lonjakan Pemudik di Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Mulai Jumat Besok)

(Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

"Fasilitas yang terlihat ada tempat bermain anak-anak. Nanti orangtua bisa menunggu di ruang tunggu, anaknya bisa kita siapkan tempat bermain yang ada," ujar Koordinator Grup Terminal Kampung Rambutan, Jumali, kepada Okezone, Senin (27/5/2019).

Selain itu, fasilitas lama yang tetap dikembangkan di Terminal Kampung Rambutan adalah posko atau klinik kesehatan, ruang untuk ibu menyusui, tempat istirahat pengemudi, dan toilet untuk penyandang disabilitas.

(Baca juga: Terminal Kampung Rambutan Tambah 200 Bus untuk Arus Mudik Tahun Ini)

(Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

"Untuk kesehatan pengemudi, kita siapkan posko kesehatan, klinik. Itu dibuka 24 jam, baik pengemudi dan penumpang kita siapkan," ungkap Jumali.

"Di atas ada tempat istirahat pengemudi, di lantai 2. Kalau misalnya pengemudi yang datang dari daerah, dia silakan memarkirkan kendaraannya, dia bisa istirahat yang sudah kita siapkan di atas," tutur Jumali.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini