nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Minta Penyidik Pertimbangkan Kondisi Kesehatan Permadi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 12:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 337 2060799 kuasa-hukum-minta-penyidik-pertimbangkan-kondisi-kesehatan-permadi-2VTb5hG98R.JPG Permadi.

JAKARTA - Kuasa Hukum Permadi, Herdarsam Marantoko meminta penyidik Polda Metro Jaya mempertimbangkan kondisi kesehatan kliennya. Menurutnya, Permadi sudah menjalani pemeriksaan yang panjang untuk dua kasus perkara.

"Kita mohon pada polisi, penyidik untuk mempertimbangkan kondisi dan usia daripada Beliau. Karena minggu lalu, diperiksa maraton untuk dua LP. Ada di Siber dari pagi sampai siang, selanjutnya, sambung lagi sampai malam," kata Hendarsam di Polda Metro Jaya, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap kliennya itu boleh saja dilakukan asal mempertimbangkan kondisi kesehatan kliennya yang sudah berusia 80 tahun.

(Baca juga: Permadi: Saya Tidak Pernah Makar, Video Itu Tidak Lengkap)

"Kami minta supaya penyidik dalam memeriksa Beliau agar mempertimbangkan juga kondisi dan usia. Usia sudah jalan 80 tahun ini. Kami mita supaya penyidik bijak dan arif dalam menyidik perkara tersebut," kata dia.

Foto: M Rizky/Okezone

Herdarsam menjamin Permadi akan kooperatif selama menjalani pemeriksaan. "Prinsipnya kami kooperatif. Tidak dianggap menghalangi penyidikan polisi juga tidak merugikan klien kami dalam menghadapi kesehatannya saat ini," ucapnya.

Diketahui, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah memeriksa Permadi pada Senin (20/5/2019) pekan lalu. Hari ini politisi Partai Gerindra itu kembali menjalani pemeriksaan terkait ucapan yang dianggap berbau makar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini