nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TKN Dukung Aparat Tindak Tegas Penyebar Hoaks

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 22:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 337 2060631 tkn-dukung-aparat-tindak-tegas-penyebar-hoaks-sqBlVGnmoA.jpg Ilustrasi Hoaks (Reuters)

JAKARTA - Wasekjen Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf, Ahmad Rofiq mendukung penuh terhadap kepolisian untuk mengamankan penyebar hoaks. Hal ini untuk menanggapi anggota BPN, Mustofa Nahwaradaya yang ditangkap karena penyebaran hoaks.

"Sebagai TKN saya mendukung penuh atas upaya penertiban ini, saya yakin polisi pasti mempunyai pertimbangan khusus dan sudah sesuai dengan prosedur, profesional dan dapat dipertanggungjawabkan," katanya kepada Okezone, Minggu (26/5/2019).

 Baca juga: Mustofa Nahrawardaya Ditangkap 1 Hari Setelah Dilaporkan ke Polisi

Menurutnya, hal ini akan berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Sehingga berpotensi perpecahan di kalangan masyarakat.

 Mustofa Nahrawardaya

"Karena sungguh ini sangat berbahaya sekali bila hoaks itu dibiarkan merajalela tanpa tindakan. Hoax dijadikan sebagai bahan propaganda agar aksi semakin masif tanpa memperhitungkan resiko politik yang ditimbulkan," ujarnya.

 Baca juga: Penyidik Cecar Mustofa Nahrawardaya Pertanyaan soal Unggahan di Medsos

"Maka tindakan terhadap aktor-aktor perusuh ini harus ditindak tegas. Kasian juga pak Prabowo yang sering kali dijadikan tameng oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Ini mereduksi nasionalisme pak Prabowo gara-gara ulah oknum yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Untuk diketahui, Polisi kembali menangkap anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mustofa Nahrawardaya, diduga terkait kasus penyebaran informasi bohong atau hoaks kerusuhan 22 Mei di Jakarta. Pegiat gerakan #2019GantiPresiden itu diciduk di rumahnya kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini