nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korlantas Polri Pastikan Tol Trans Jawa Siap Dilalui Pemudik

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 25 Mei 2019 13:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 337 2060120 korlantas-polri-pastikan-tol-trans-jawa-siap-dilalui-pemudik-lUIKysvhWT.JPG Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri (Foto: Ist)

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri siap mengamankan arus mudik hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri menjelaskan kondisi jalur mudik khususnya di Tol Trans Jawa telah siap dilalui pemudik. Hal itu dipastikan setelah pihaknya melakukan pengecekan jalur lintas mudik yang akan dilalui masyarakat.

“Kalau untuk Trans Jawa pada umumnya sudah bagus,” kata Refdi saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Kemudian, lanjut Refdi, pihaknya masih terus melakukan pencermatan terkait hasil dari pengecekan jalur lintas mudik secara keseluruhan.

Kepadatan Kendaraan di Jalan Tol

“Pencermatan tetap masih ada beberapa hari ke depan kita mematangkan apa yang akan kita lakukan,” kata dia.

Refdi menekankan jika pencermatan bagi jalur lintas mudik diperlukan untuk mencegah kecelakaan bagi pengemudi saat akan kembali ke kampung halamannya.

“Tentu kita akan mematangkan sarana dan prasarana jalan. Berkaitan dengan rambu, marka penerangan jalan kemudian pengaturan kecepatan dan ini menjadi lebih penting. Termasuk kecepatan pengemudi dan kesiapan kendaraan,” tuturnya.

Infografis Mudik Lebaran 2019

Tak lupa Kakorlantas juga mengimbau kepada calon pemudik untuk memastikan bahwa kendaraannya siap menempuh perjalanan. Begitu pula dengan kondisi sang pengemudi harus dalam sehat dan prima.

"Makanya kita berikan imbauan kepada pengemudi dan suapaya menyiapkan kendaraan lebih baik. Kemudian juga kesiapan kondisi kesehatan mereka lebih baik," ujar Refdi menandaskan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini