Jelang Pendaftaran Sengketa Pemilu di MK, Jalan Medan Merdeka Barat Ditutup

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 24 Mei 2019 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 337 2059833 jelang-pendaftaran-sengketa-pemilu-di-mk-lalu-lintas-di-medan-merdeka-barat-ditutup-ziPWgji1A3.jpg Suasana di sekirat gedung MK (foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat masih tak bisa dilalui bagi pengendera yang akan melintas.

Pantauan Okezone, Jumat (24/5/2019) nampak jalan Medan Merdeka sepi dari pengendara lantaran jalan masih ditutup. Hal ini dikarenakan pihak kepolisian masih memblokade jalan ke arah Istana Merdeka ataupun sebaliknya.

 (Baca juga: Ratusan Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Gedung MK)

(Baca juga: Pasca-Aksi 22 Mei, Kapolda Metro: Situasi Jakarta Sudah Kondusif)

Tidak hanya itu, aparat kepolisian dari TNI dan Polri juga besiaga. Mengingat jalan Medan Merdeka ini merupakan lokasi Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengurusi sengketa pemilu.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan menjelaskan penutupan Jalan Medan Merdeka Barat ini tetap dilakukan hingga hari ini menyusul adanya beberapa aksi yang dilakukan di Bawaslu kemarin berakhir ricuh.

 Gedung mk

“Terkait pengaman penutuapan jalan Medan Merdeka Barat ini kan sudah beberapa hari yang lalu terkait ada beberapa aksi yang dilaksanakan di kantor Bawaslu. Sampai sekarant masih kami tutup di Medan Merdeka Barat,” kata Harry di gedung MK, Jumat (24/5/2019).

Mengenai kabar yang dimana akan terdapat aksi di depan gedung MK, Harry menekankan pihaknya belum mendapatkan laporan. “Kami belum mendapatkan laporan ya,” tutur dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini