nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Aksi 22 Mei, Kapolda Metro: Situasi Jakarta Sudah Kondusif

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 11:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 337 2059806 pasca-aksi-22-mei-kapolda-metro-situasi-jakarta-sudah-kondusif-BwUpbMXiTS.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono (foto: Okezone)

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menegaskan, kondisi dan situasi Jakarta saat ini sudah kondusif, pascakericuhan yang terjadi disekitaran Gedung Bawaslu pada 21 sampai 22 Mei 2019.

“Ya, alhamdulillah kondusif, ya,” kata Eddy saat meninjau situasi di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Ia mengatakan, aparat keamanan bersama dengan warga Jakarta menjaga situasi agar kondisi keamanan tetap kondusif bagi seluruh masyarakat beraktivitas.

 Aksi 22 Mei

“Kami beserta seluruh warga Ibu Kota juga menjaga iklim kondusif dari kemarin, hari ini, dan selanjutnya,” sambungnya.

Gatot datang sekitar pukul 09.00 WIB untuk meninjau situasi dan kondisi terkini di depan Gedung Bawaslu dan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, setelah sehari melakukan hal sama.

Situasi di sekitar Gedung Bawaslu RI hingga saat ini terlihat aman. Lalu lintas dari arah Jalan Agus Salim menuju kawasan Tanah Abang juga lancar setelah Kamis (23/5) malam jalan tersebut bisa dilakui kendaraan.

Sementara itu, sejumlah aparat keamanan terpantau tetap siaga di sepanjang Jalan M.H. Thamrin. Mereka menambah kawat berduri di beberapa lokasi, seperti samping pusat perbelanjaan Sarinah hingga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sarinah ,dan sepanjang jalur Busway Transjakarta di jalan tersebut.

 Aksi 22 Mei

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini